Kabupaten Sumenep Madura Jatim, daerah yang pas untuk PJJ

Melanjutkan perjalanan roadshow setelah Kabupaten Sampang yang seharusnya roadshow di Kabupaten Pamekasan namun dibatalkan karena ketidaksiapan dari peserta yang diinformasikan pada saat telah menginjak Surabaya. Sebelumnya, tim kembali ke Surabaya terlebih dahulu karena ada waktu 2 hari yang tersisa sebelum dilaksanakan di Sumenep pada hari Senin, 12 Mei 2008.

Tim kembali ke Sumenep dari Surabaya yang menempuh perjalanan kurang lebih 6 sampai dengan 7 jam membelah pulau Madura pada teriknya siang hari. Perjalanan dimulai dari jam 12 siang, dan sampai di Sumenep jam 7 Malam dan menginap di salah satu hotel yang dekat dengan Dinas Kabupaten.

Tiba di Dinas menemui pak Sidik yang menjadi kontak person selama ini, namun mengarahkan ke pak Satyageni yang menjadi penanggung jawab acara ini. Namun ternyata, workshop kali ini menurut pak Satyageni telah memberikan konfirmasi pembatalan ke dinas jawa timur namun belum tersampaikan ke pendamping-pendamping ICT di Jawa timur.

Tim dari SEAMOLEC, pendamping ICT dari Dinas Jatim, serta Tim dari TELKOM hanya berdiskusi di ruangan pak Satyageni. Kami membicarakan kemungkinan dibukanya provider baru di Sumenep yaitu STKIP PGRI Sumenep karena lokasi madura yang sangat luas, apalagi di Sumenep sendiri terdiri dari ratusan pulau. Hal ini merupakan peluang bagi PJJ namun juga merupakan tantangan yang besar karena di beberapa daerah kepulauan ini masih tidak tersentuh oleh teknologi termasuk jaringan internet.

Beberapa yang berminat menjadi mitra 500 adalah SMK Negeri 1 yang merupakan ICT Center dan SMA Negeri 2 yang mengusahkan ketemu dengan kami pada diskusi lepas tersebut dan meminta kesediaan untuk dibuatkan undangan pada roadshow selanjutnya tanggal 21 di Sumenep. Tim melakukan kunjungan ke ICT center dan kami ditunjukkan beberapa laboratorium. Di sekolah tersebut ada 3 laboratorium, satu laboratorium yang terkoneksi dengan internet untuk kelas D3TKJ berjumlah 20 pc, dan satu laboratorium untuk pembelajaran Autocad dan satu lagi untuk latihan KKPI.

3 Balasan ke Kabupaten Sumenep Madura Jatim, daerah yang pas untuk PJJ

  1. gatothp2000 mengatakan:

    bas, bgmn dgn sman2 apa juga siap menjadi mitra 500.?

  2. seamolec mengatakan:

    Pak Gatot, SMAN 2 itu sangat tertarik untuk menjadi mitra 500 terbukti dengan antusiasnya datang mengunjungi kami ke dinas pada saat itu. Pak Osman yang mengunjungi kami pada saat itu adalah Wakaseknya SMAN 2. Beliau pernah mengikuti roadshow dan sudah mengerti mitrra 500, tetapi kami juga sudah copy kan file form mitra 500. Perwakilannya akan datang lagi tanggal 21nya ketika workshop.

  3. Agus mengatakan:

    Pro Mas Abas S, tnx for attention. uda nyampk Sumenep jauh2 ama mas Aris. maaf jka kmi krng bsa mlayani. oh ya kpn jdinya sosialisasi d Sumenep? kmi tunggu Mas Siapa yang brngkt (d krim)? tnx
    from : ICT Center SMKN 1 Kalianget

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: