Sosialisasi Program PJJ S1 PGSD Kabupaten Tuban, Jawa Timur

Pada tanggal 09 Mei 2008 diselenggarakan sosialisasi program PJJ S1 PGSD dan Mitra 500 di kabupaten tuban yang diselanggarakan di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tuban, peserta yang hadir adalah perwakilan dari sejumlah sekolah SD, SMP serta SMA (atau sederajat) yang berada di kabupaten tuban.

Acara dimulai pukul 8 pagi dikarenakan hari pelaksanaan bertepatan pada hari jum’at, pada saat yang bersamaan kepala dinas pendidikan setempat mempunyai acara di tempat lain maka acara di buka oleh wakil kepala dinas.

Total peserta yang hadir sejumlah 60 orang, selain wakil dari SEAMOLEC (penulis) acara juga diisi oleh wakil dari Telkom yang memberikan sosialisasi tentang schoolnet, schoolnet merupakan program tekom untuk menyatukan informasi sekolah dalam satu portal web.

Acara pertama adalah sambutan dinas, kemudian acara dilanjutkan dengan pengenalan SEAMOLEC, yang disusul dengan pengenalan teknologi informasi, respon peserta sangat positif karena banyak peserta yang sudah memahami kegunaan teknologi infomasi atau internet.

Pengenalan tentang PJJ S1 PGSD yang di sampaikan oleh penulis berjalan lancar dengan antusias peserta yang tinggi, pemebritahuan tentang perekutan mitra 500 juga di tanggapi dengan baik.

Untuk sosialisasi schoolnet yang disampaikan oleh tim Telkom serta akan diadakan work shop pengenalan internet membuat para peserta menjadi makin tertarik, akan tetapi di beberapa daerah mempunyai jaringan internet yang belum bagus maka di daerah tersebut perkembangan teknologi informasi masih belum pesat atau sedikit tertinggal.

Beberapa pertanyaan yang di ajukan peserta tentang SEAMOLEC dan PJJ S1 PGSD serta Mitra 500 adalah:

1. Salah seorang peserta merasa Program PJJ S1 PGSD sudah terlambat karena banyak guru yang telah mendekati usia pensiun serta juga banyak yang telah S1, penulis sebagai nara sumber menjawab bahwa masih banyak juga guru SD yang belum S1 terutama yang dipelosok maka sebagai wakil sekolah yang di undang mempunyai kewajiban menginformasikan program ini, selain itu untuk sertifikasi juga dapat di tempuh melalui jalan portofolio bagi guru dengan usia lebih dari 52 tahun.

2. Ada perseta yang merasa program PJJ S1 PGSD pernah ditawarkan dengan janji beasiswa tetapi pada akhirnya mereka harus membayar sendiri, penulis menjawab bahwa memang beasiswa saat ini sedang di potong, maka ada baiknya dari awal sudah menyiapkan dengan dana pribadi.

Banyak pertanyaan peserta berhubungan dengan koneksi internet serta penggunaan internet itu sendiri.

2 Balasan ke Sosialisasi Program PJJ S1 PGSD Kabupaten Tuban, Jawa Timur

  1. azus mengatakan:

    Assalam
    Apakah GTT bisa mendaftarkan sebagai mahasiswa s1 pgsd? Kalo bisa apa saja syaratnya? trus pendaftarannya dimana? mohon saran dan jawabannya.
    Wassalam

  2. ael art photograph mengatakan:

    …………..?
    PGSD tidak ada masa depanNya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: