Sosialisasi program S1 PGSD dan Mitra500 di Kabupaten Nganjuk

Kedatangan tim sosialisasi ke Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk rupanya lebih cepat dari jadwal. yang seharusnya dimulai jam 8 pagi, tim sudah tiba jam 7 pagi.

Kedatangan yang lebih cepat dari jadwal tersebut akhirnya dimanfaatkan dengan berdiskusi dengan bagian ketenagaan di Dinas Pendidikan mengenai program S1 PGSD di Kabupaten Nganjuk.

Dari diskusi tersebut terungkap beberapa hal mengenai kondisi proses program PJJ S1 PGSD di Kabupaten ini yang telah dimulai selama 2 tahun dengan provider dari Universitas Negeri Malang (UM), yaitu:

 

  1. Komunikasi dan Koordinasi antara Pusat, Provider, Dinas Pendidikan dan ICT Center agar terus dijaga, mulai dari awal program hingga akhir program. Karena ada indikasi, proses komunikasi hanya dilaksanakan pada awal pelaksanaan saja, sedangkan saat pelaksanaan tidak terjadi lagi komunikasi yang intensif. Hal ini menyulitkan pihak dinas untuk mengikuti perkembangan program.
  2. ICT Center agar dapat lebih diberdayakan di dalam proses Tutorial Online dan sebagai tempat untuk mengirimkan tugas, agar peserta dapat lebih mudah dalam melaksanakan program dan tidak terpaksa ke warnet lagi.
  3. Tutor kunjung dari provider agar mengikuti aturan yang telah ditetapkan, yaitu 2 kali per-semester dan tetap berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten.
  4. Sebagin besar guru yang belum S1 di Kabupaten ini sedang mengikuti kuliah, sehingga banyak yang tidak mengikuti sistem PJJ. Bahkan dari 20 kecamatan yang pernah diminta untuk mengikuti sistem ini, hanya 2 kecamatan yang merespon surat, itu juga hanya mengirimkan 4 orang peserta.

Setelah diskusi dan berbincang-bincang dengan hasil di atas, karena waktu sudah menunjukkan hampir pukul 8, akhirnya kami menuju lokasi acara yang berada di aula pertemuan lantai 2.

Pertemuan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Bapak Drs. H. Budiono, M.Ed yang menekankan mengenai prospek pendidikan ke depan, khususnya untuk pemanfaatan ICT untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Setelah itu, secara berturut-turut, pembicara dari SEAMOLEC, PT. Telkom dan Pendamping ICT Propinsi Jawa Timur menyampaikan paparan.

Khusus dari Telkom Nganjuk rupanya menawarkan program khusus untuk guru-guru, yaitu program pelatihan dan sertifikasi gratis, dimana biaya yang dibebankan hanyalah biaya konsumsi saja.

Pada sesi tanya jawab, kembali yang menjadi sorotan adalah pelaksanaan program PJJ untuk selain PGSD, dimana sebagian besar peserta menginginkan agar dipercepat untuk mempermudah memperoleh kualifikasi akademik S1.

Jumlah peserta yang hadir pada pertemuan di Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk adalah 96 orang, yang terdiri atas kepala SD, SLTP dan SLTA.

Setelah pertemuan, tim segera berangkat menuju ke ICT Center yang terletak di SMK Negeri 1 Nganjuk.

(Peserta kegiatan di Dinas Pendidikan Kab. Nganjuk)

Satu Balasan ke Sosialisasi program S1 PGSD dan Mitra500 di Kabupaten Nganjuk

  1. Titut Prastowo mengatakan:

    CV. INTRANSlab_Solo
    “CERDAS DENGAN ALAT PERAGA”
    Agen & Distributor khusus Alat Peraga Pendidikan dan Peralatan Laboratorium IPA untuk TK, SD, SLTP, SMU, PT, & Umum dengan standar Depdiknas dan discount harga sampai 40%.
    Sedia :
    – Alat Peraga Pendidikan, Alat Laboratorium IPA, Alat Peraga Dana Alokasi Khusus DAK SD, Alat Laboratorium IPA SSN, Alat Peraga Biologi, Fisika, Kimia, Matematika, IPS, Alat Peraga Anatomi, Botani, Zoologi, Dll.
    TITUT PRASTOWO
    Telp./Fax. : 0271-667758
    Mobile : 08121527639
    E-mail : intranslab@yahoo.com
    Home Page : http://intranslab.indonetwork.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: