Sosialisasi Program S1 PGSD dan Mitra500 di Kabupaten Pacitan

Hari ini, pelaksanaan sosialisasi S1 PGSD dan Mitra 500 untuk Cluster C gelombang kedua resmi dimulai. 

Cluster C dimulai dari Kabupaten Pacitan kemudian Ponorogo, Nganjuk, Ngawi dan diakhiri ke Sidoarjo.

Kegiatan di Pacitan dimulai pada pukul 08.30 WIB dan dibuka oleh Bapak Sunaryo yang mewakili kepala dinas pendidikan. Kepala dinas pendidikan kebetulan sedang mengikuti SPAMEN selama 10 minggu.

Dalam sambutannya, beliau menekankan mengenai pentingnya pemanfaatan teknologi dalam dunia pendidikan utamanya sebagai alat di dalam menyelesaikan permasalahan di dalam dunia pendidikan. Teknologi sendiri sebenarnya bisa menjadi alat pemercepat atau malah menghambat atau memperlambat. Maksud memperlambat disini adalah dibutuhkan waktu untuk migrasi dari sistem manual ke berbasis ICT. Sehingga pada tahapan ini seluruh pekerjaan akan mengalami kelambatan.

Selanjutnya, materi diberikan oleh Khalid Mustafa dari SEAMOLEC dengan materi PJJ S1 PGSD dimana juga dipaparkan contoh SK Mendiknas mengenai penyelenggara PJJ S1 PGSD dan penekanan mengenai proses PJJ serta pembentukan Mitra500.

Pada pemaparan ini, juga diinformasikan mengenai program S1 PGSD yang diberikan oleh Dekan Ilmu Kependidikan dari IKIP PGRI Madiun yang turut hadir di dalam kegiatan ini.

Materi berikutnya adalah UASBN yang disampaikan oleh Bapak Siswanto dari Pendamping ICT Jawa Timur dan materi mengenai Sekolah Online dari Telkom Divre 5.

Saat tanya jawab, justru pembahasan menghangat mengenai koneksi SEA EduNet ke sekolah-sekolah, karena banyak sekolah yang berada di pelosok yang tidak dapat terhubung dengan internet dengan jenis koneksi apapun.

Toal peserta yang hadir adalah 46 orang dari undangan 50 orang yang terdiri atas Kepala SD, SLTP dan SLTA se-Kabupaten Pacitan.

(Peserta pada acara di Dinas Pendidikan Kab. Pacitan)

(Plh Kepala Dinas Kab. Pacitan sedang memberikan sambutan)

(Peserta sedang mengikuti paparan)

3 Balasan ke Sosialisasi Program S1 PGSD dan Mitra500 di Kabupaten Pacitan

  1. gurumutant mengatakan:

    Hmm.. selamat datang dan sampai jumpa lagi Pak. Habis, baru pertama ke Pacitan tapi cuma sempat mampir bentar ke ICT Center Pacitan, itupun kebetulan ketika PLN mengalami (atau lebih tepatnya, melakukan) pemadaman listrik sekitar satu jam atau lebih. Semoga kami semua di Pacitan masih mampu mengemban amanah yang dipercayakan kepada kami semua untuk memajukan bidang ICT itu sendiri, maupun segala aspek peningkatan mutu pendidikan yang berbasis ICT.

    non_formal_mode = on
    Wah, harusnya Pak Khalid nyesel karena ke Pacitan namun tidak sempat ke pantai dan mencicipi ikan goreng/bakar plus sambal khas warung pinggir pantai. Atau malah sudah mampir bersama Pak Darminto dkk ? Kunjungan Pak Khalid berikutnya ke Pacitan kami tunggu.

  2. khalidmustafa mengatakan:

    Makasih banyak mas Hendri, akhirnya ketemu juga ama gurumutant🙂

    Sayangnya setelah acara, kami sudah harus ke Ponorogo, mumpung ada “tumpangan gratis”😀

    Insya Allah kalau ada tugas lain pak, saya tunggu iklan goreng/bakarnya

  3. sudarminto mengatakan:

    semoga ada serie berikutnya berkunjung ke pacitan dan ponorogo
    cocok dengan perkiraan mas hendri, sebenarnya kemarin kita ajak istirahat sejenak di pantai menikmati view yg indah sambil mbakar ikan, tapi nampaknya pak khalid sudah sering melakukan itu di pantai losari makasar sehingga lebih memilih cepet meluncur ke ponorogo dari pada kedahuluan longsor he… hee…. see you later

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: