Sosialisasi Program S1 PGSD dan Mitra500 di Kabupaten Madiun

Program sosialisasi ke Propinsi Jawa Timur dibagi menjadi 3 cluster, dimana Kabupaten Madiun berada pada cluster C atau cluster ketiga. Kabupaten ini menjadi “sasaran” sosialisasi setelah Kota Madiun.

Kabupaten ini juga merupakan salah satu kabupaten yang berada pada Karesidenan Madiun, dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Bojonegoro di Utara, Nganjuk di Timur, Ponorogo di Selatan serta Kota Madiun, Kabupaten Magetan dan Ngawi di Barat. Ibukota Kabupaten berada di Madiun, tapi sebagian besar gedung-gedung pemerintahan berada di Kota Caruban.

Pelaksanaan sosialisasi di Kabupaten Madiun sendiri dilaksanakan pada Hari Jumat, tanggal 18 April 2008, setelah pada hari sebelumnya dilaksanakan di Kota Madiun.

Dari depan, kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan terlihat cukup kecil. Namun setelah memasuki kompleks dinas, rupanya dibagian belakang ada aula yang cukup luas yang mampu menampung ratusan orang. Pada aula inilah dilaksanakan kegiatan tersebut.

Kegiatan dihadiri 175 orang Kepada Sekolah dan Guru SD, sedangkan untuk Kepala sekolah dan guru untuk SLTP dan SLTA juga tidak dapat menghadiri kegiatan disebabkan persiapan Ujian Nasional yang semakin mendekat.

Antusiasme peserta cukup tinggi, utamanya saat materi PJJ S1 PGSD dibawakan. Sebagian besar menyambut baik program PJJ yang mampu mempermudah pelaksanaan peningkatan kualifikasi akademik dari guru tersebut.

Pada acara pembukaan, diinformasikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, bahwa jumlah guru yang belum memiliki kualifikasi akademik S1 sejumlah 3.000 orang. Ini adalah jumlah yang cukup besar, dimana apabila dilaksanakan secara konvensional maka akan memerlukan waktu 10 tahun untuk menyelesaikan hal tersebut.

Oleh sebab itu, beliau sangat menyambut baik program PJJ S1 PGSD dan Mitra500 dari SEAMOLEC, sebagai sebuah jalan keluar untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Foto di atas adalah gambaran pelaksanaan sosialisasi yang dilaksanakan.

Sebagai informasi, di Kabupaten Madiun yang disiapkan untuk menjadi Mitra500 adalah SMK Negeri 1, karena selama ini sudah berfungsi sebagai ICT Center dan telah memiliki perangkat TIK yang cukup memadai.

Tahapan berikutnya adalah menunggu pelaksanaan verifikasi dan penilaian serta sertifikasi dari SEAMOLEC.

Satu Balasan ke Sosialisasi Program S1 PGSD dan Mitra500 di Kabupaten Madiun

  1. suryono madiun mengatakan:

    apakah pjj tersebut dilaksanakan di setiap kabkota mas…
    kalau kab madiun terlalu banyak yang di diklat via pjj. sedangkan kota madiun sedikit apakah bisa sebagaian yang dekat kota madiun dimasukkan ke pjj kota madiun???
    lokasi pjj di diknas kab kota atau di ict center…
    makasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: