Persiapan Mitra500 di ICT Center Kabupaten Ponorogo

 

Setelah pelaksanaan sosialisasi di Kabupaten Pacitan yang dilaksanakan hari senin tanggal 28 April 2008, maka tim sosialisasi bergerak menuju Kabupaten Ponorogo.

Sayangnya, karena kurangnya informasi dan permasalahan administrasi pada Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo, maka acara sosialisasi program PJJ S1 PGSD ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Untuk efisiensi waktu, maka tim segera meluncur ke ICT Center Kabupaten Ponorogo yang terletak di SMK Negeri 1 Jenangan untuk melihat langsung kondisi sarana dan prasarana yang ada.

“Pandangan pertama, begitu menggoda”, itulah kalimat pas setelah tiba di SMK Jenangan Ponorogo ini. Lingkungan sekolah yang asri dan teduh cukup menyegarkan mata. 

Setelah melapor terlebih dahulu di ruang Kepala Sekolah, tim selanjutnya menuju ruang ICT Center untuk berdiskusi dengan tim ICT di sekolah tersebut.

Pada kesempatan ini, presentasi Sosialisasi ICT yang sebelumnya telah dipaparkan di Kabupaten Pacitan kembali dipaparkan, namun dengan lebih menekankan kepada SEAMOLEC Mitra500 dan syarat-syarat pembentukannya.

Diskusi yang terjadi lebih banyak mengarah kepada program PJJ dan hal-hal yang bersifat teknis, utamanya tentang SEA EduNet dan teknologinya.

Setelah pemaparan, tim langsung berkeliling untuk melihat fasilitas yang dimiliki oleh SMK ini.

Sama seperti SMKN 1 Pacitan, SMKN 1 Jenangan Ponorogo juga termasuk SMK Besar, Sekolah Berstandar Internasional (SBI) dan telah memiliki sertifikat ISO 9001:2000, juga mengembangan Community College (CC) dalam bidang IT.

Dari segi fasilitas komputer, mereka memiliki 3 laboratorium komputer yang frekwensi  pemakaiannya sangat tinggi, mulai pagi hingga sore hari. Namun, dalam 1-2 bulan ke depan, jumlah laboratorium ini akan ditambah 3 laboratorium lagi, hingga totalnya menjadi 6 laboratorium. Komputer yang akan digunakan sebagian sudah ada, dan puluhan sisanya akan segera menyusul.

Dengan ini maka dari segi fasilitas, sudah mencukupi untuk menjadi Mitra500, tahapan berikutnya adalah persiapan untuk standarisasi SEAMOLEC.

SDM yang dimiliki juga cukup banyak, karena tidak mengacu kepada satu orang saja. Hal ini akan mempermudah penanganan program ke depan.

Setelah peninjauan keliling, tim kemudian pamitan kepada Kepala Sekolah SMKN 1 Jenangan dan segera berangkat menuju Kabupaten Nganjuk untuk melaksanakan tugas berikutnya.

 

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: